Banyak teori yang mencoba menebak, kira-kira apa fungsi dari bangunan Neolitikum ini. Stonehenge, kalender bintang? peta bintang? kuburan purba? tempat penyembuhan? tempat pemujaan jaman purba? atau semuanya?

Baru-baru ini, sebuah studi dari Universitas Royal College of Art, London mengemukakan pendapat baru: Stonehenge mungkin bisa mengeluarkan suara.

Batu-batu penyusun Stonehenge dikenal sebagai ‘Bluestone’, berasal dari daerah perbukitan di Wales (sekitar 200 mil jauhnya) dan hanya ditemukan di daerah tersebut. “Batu-batu tersebut ketika dipukul mengeluarkan bunyi”, ujar Paul Deveraux salah seorang peneliti. “Bahkan kita pernah menemukan seseorang yang memainkan batu ini sebagai alat musik”, tambahnya. Gereja-gereja didaerah tersebut sampai abad 1700-an juga menggunakan batu ini sebagai bel.

Maka, sebuah kejutan ketika mereka mencoba memukul salah satu batu dan menghasilkan bunyi yang unik. Mereka berkesimpulan, pada suatu ketika, Stonehenge pasti pernah dibunyikan secara bersamaan. Dan penelitian Forensik juga menemukan tanda bekas pukulan pada batu.

Jika ada yang berpendapat Stonehenge adalah sebuah Portal menuju dimensi lain, Mungkinkah dulu Stonehenge digunakan untuk mengaktifkan gelombang Theta otak manusia yang membantu proyeksi Astral si pengguna? Kalau iya, berarti tebakannya tidak jauh meleset….

Sumber

Comments

comments