Perjalanan antar bintang hanya dimungkinkan dengan kecepatan cahaya dan seorang fisikawan NASA Harold White, beberapa tahun lalu mengumumkan sebuah teori tentang sebuah mesin (Warp Drive) yang memungkinkan perjalanan angkasa dengan kecepatan cahaya.

Mesin ini bekerja dengan membengkkokan ruang waktu di-sekitarnya, sehingga akan tercipta semacam gelembung yang menyelubungi pesawat, dan kemudian pesawat dapat melaju dengan kecepatan cahaya. Seperti halnya berselancar, praktisnya peselancar hanya diam dan tidak berakselerasi namun ombak ruang dan waktu yang membawanya melaju. Cara seperti ini bebas gaya gravitasi.

Jika mesin ini bekerja, berarti manusia akan mampu menjelajah ke Alpha Centauri, sistem tata surya lain yang terdekat dari bumi, hanya dalam 2 minggu! (jarak Bumi ke Alpha Centauri adalah 4 sekitar tahun cahaya).

alpha centauri tata surya lain yang terdekat dari bumi

Dari rekaman-rekaman penampakan UFO (asli maupun tidak), tampak mereka dapat langsung melesat dari keadaan statis (diam), seperti teori ‘warp drive’ dimana pesawat sebenarnya tidak berjalan, namun ruang waktu lah yang dibengkokkan. Entah alien dapat hidup ribuan tahun untuk perjalanan antar bintang, atau mereka sudah menggunakan teknologi Warp Drive ini.

Status Proyek Warp Drive NASA

Alpha Centauri Wiki

Feature image: Alcubierre Warp Drive, by NASA

Comments

comments