Apakah benar dunia fisik diatur oleh kesadaran kita saja? “Dimana ada kemauan disitu ada jalan”. Percobaan-percobaan ilmiah ini membuktikan hal tersebut bisa terjadi.

Nikola Tesla pernah mengatakan, “Begitu sains mulai mempelajari fenomena non-fisik, ia akan mengalami kemajuan 10x lipat. Untuk memahami sifat alam semesta, seseorang perlu memahaminya sebagai energi, frekuensi dan getaran”. Swami Vivekananda adalah mentor Tesla, seorang biksu Hindu.

“Semua yang kita anggap nyata, terbuat dari hal-hal yang tidak dapat dianggap nyata” -Niels Bohr

Berikut ini adalah percobaan sains yang membuktikan bahwa kesadaran dapat merubah dunia fisik. Kita mulai dari:

4. Efek Placebo

Seseorang yang sedang sakit, bisa sembuh dengan mempercayai bahwa pil yang ia minum berkhasiat, padahal pil tersebut hanya berisi gula dan garam (atau meminum air yang dicelupkan batu berkhasiat?). Kuncinya adalah ‘percaya’, jadi sebenarnya pikiran kita adalah obat sebenarnya.

3. Eksperimen Pengaruh Perasaan pada Jantung

Jantung menghasilkan gelombang elektromagnetik yang besar untuk tubuh. Penelitian mendapatkan bahwa, perasaan yang sedang dialami seseorang, terenkripsi bersama gelombang elektromagnetik yang dihasilkan. Sehingga setiap perasaan membawa efek yang berbeda pada tubuh, juga orang-orang yang disekitarnya

2. Pikiran dan Perasaan Merubah Struktur Air

Masaru Emoto, ilmuwan jepang, menemukan bahwa struktur kristal air berubah menjadi sangat indah jika ia mengucapkan kata-kata pujian dan indah. Namun berubah pula ketika ia mengucapkan kata-kata negatif. Hal yang sama terjadi juga kepada nasi, nasi yang menerima kata-kata makian menjadi membusuk.

1. Quantum Double Slit Experiment

Eksperimen berikut adalah eksperimen yang paling menunjukkan keanehan. Serentetan elektron ditembakkan melalui sebuah celah lurus, dan layar penangkapnya menunjukkan pola 1 garis lurus. Namun keanehan terjadi ketika elektron ditembakkan melalui dua buah celah, tetapi layar menunjukkan bukan 2 buah garis lurus, namun lebih. Yang lebih aneh lagi, ketika mereka memasang sebuah alat pengukur di celah tersebut untuk memastikan elektron melewati celah dan mencatatnya, hasilnya layar hanya menunjukkan 2 garis lurus. Apakah elektron memiliki kesadaran? ataukah elektron merespon kesadaran kita? apakah elektron sebagai materi juga sebagai gelombang?

Kamu tahu percobaan ilmiah lain yang membuktikan kesadaran dapat merubah keadaan fisik? Masih ragu kesadaran dan niat dapat merubah jalan hidupmu?

Comments

comments