Sedikit Seniman/Artist yang berani menyuarakan pandangan kritis melalui hasil karyanya. Gambar-gambar berikut mungkin dinilai terlalu ‘berani’ atau nyeleneh tetapi sangat menarik secara bersamaan.

Inilah karya digital Luis Quiles, yang berani dan jenius, yang akan membuka mata anda terhadap keadaan budaya yang sekarang sedang terjadi.

Angka kematian karena obat resep dan penyalah gunaan obat, lebih tinggi daripada jumlah kematian alami. (data yang terjadi di US). Pengobatan alamiah yang sudah ada sebelum metode pengobatan modern malah bergeser maknanya menjadi pengobatan ‘alternatif’

obat-obatan meracuni manusia

Atlet Proffesional seringkali menjadi etalase berjalan dari produk-produk ternama

atlit proffesional sebagai produk berjalan

Bagaimana kekuatan uang dapat digunakan untuk membungkam paksa suara seseorang

kekuasaan uang

Korban tak bersalah dari perang yang harus menderita seumur hidup

korban tak berdosa perang

 

Seksualitas perempuan semakin digunakan untuk menggiring dan mempengaruhi kaum pria. Bisa terlihat dengan semakin gencarnya acara dan berbagai media yang menggunakan seksualitas perempuan sebagai materi jualannya

perempuan sebagai pengalih perhatian

Bagaimana agama-agama di dunia mengatasi permasalahan kemiskinan

cara-agama-mengatasi-kelaparan

Kebebasan jurnalisme yang semu

sensor

Gempuran makanan-makanan cepat saji yang minim gizi, yang juga mentargetkan konsumen dari usia dini. Berlindung dibalik jargon ‘kepraktisan’ dan ‘gizi lengkap’, membuat generasi tumbuh menjadi lemah, tidak dapat berpikir kritis, dan cenderung patuh.

fast-food

Generasi Sosial Media, yang haus akan pengakuan.

populasi sosial media

inspirasi ; Artis

 

Comments

comments