Eksekutif dan pekerja kantoran selalu sibuk dan hampir tidak memiliki waktu luang untuk ber-olahraga. Namun berikut ini adalah gerakan-gerakan sederhana bagi mereka yang sibuk, 3 menit saja!

Gerakan 1 :

Kedua tangan dijulurkan kedepan, ibu jari dilipat dan disembunyikan dalam genggaman, kepalan tangan agak menekuk kebawah, kedua sisi kepalan disejajarkan lalu saling dibenturkan sebanyak 36x. Dengan benturan yang demikian ini, getarannya mempengaruhi meridian usus besar, serta dapat mengobati atau mencegah penyakit bagian muka. Yaitu penglihatan kabur infeksi hidung, sakit mulut, gigi, pusing dan flu.

Gerakan 2:

Kedua tangan masih dijulurkan ke depan, telapak tangan menghadap ke atas, telapak tangan disejajarkan, kemudian sisi samping atau bantalan daging dibawah kelingking, dibentur diadu 36x. Getarannya mengenai meridian usus besar dan usus kecil, mengobati leher kaku, pusing, merelakskan otot leher dan mencegah kerapuhan tulang.

Gerakan 3:

Kedua telapak tangan terbuka, menghadap ke atas, berhadapan. Sudut dasar telapak tangan di benturkan 36x. Getarannya mengenai meridian Jantung.Mencegah dan mengobati sakit jantung, melegakan atau menghilangkan ketegangan atau meredakan emosi.

Gerakan 4:

Kedua telapak tangan terbuka, satu menghadap ke perut, satu menghadap kebawah. Ibu jari dan telunjuk di buka 90 derajat. Kedua bantalan daging sudut siku telunjuk dan ibu jari bukaan tersebut, di adu dan benturkan 36x. Bermanfaat untuk semua syaraf tubuh baik syaraf tepi dan saraf lainnya.

Gerakan 5:

Kedua telapak tangan dan jari-jari dibuka lebar-lebar, semua celah jari-jari dan celah ibu jari yang terbuka saling dibenturkan secara silang sebanyak 36x.Manfaatnya adalah mencegah semua kekakuan kaki dan tangan, dan kesemutan.

Gerakan 6:

Tangan kiri digenggam erat seperti meninju, kemudian telapak tangan kanan dibenturkan pada genggaman tangan kiri, sebanyak 36x.

Gerakan 7:

Tangan kanan digenggam erat seperti meninju, kemudian telapak tangan kiri dibenturkan pada genggaman tangan kanan, sebanyak 36x. Kiat langkah 6 dan langkah 7 adalah untuk menghilangkan kelelahan umum dan menambah semangat sehingga lebih berenergi.

Gerakan 8:

Telapak tangan kanan menghadap keatas, telapak tangan kiri menghadap ke bawah, saling dibenturkan punggung beradu punggung telapak tangan, sebanyak 36x. Langkah ini, bermanfaat untuk mencegah dan mengobati kencing manis serta sakit pencernaan.

Gerakan 9:

Kedua ibu jari dan jari telunjuk menarik-narik daun telinga bagian bawah, sebanyak 36x. Tindakan ini akan memperlancar metabolisme mata. Merawat wajah dan otak.

Gerakan 10:

Kedua telapak tangan saling digosok-gogokkan erat hingga hangat atau panas, kemudian tutupkan ke mata, dan bola mata diputar ke kiri 6x dan bola mata diputar kekanan 6x. Hal ini bermanfaat untuk mata rabun malam, mata kabur dan mengurangi ukuran kacamata.

 

Setelah rangkain gerakan diatas selesai, rasakan kedua telapak tangan menjadi hangat, dan kepala menjadi lebih ringan. Jangan lupa mengambil posisi rileks sambil menarik napas 5 kali, peredaran darah akan lancar dan terasa lebih baik.

Buat rekan kerja anda terkejut akan bagaimana segarnya anda setelah melalui rapat yang panjang, dengan melakukan gerakan ini sebelum aktivitas dimulai, setiap hari!

 

Credit and images

Comments

comments