Didalam sebuah percakapan Skype, Seorang pria mengatakan bahwa ia tidak akan berlatih dengan seorang vegetarian, karena menurutnya vegetarian itu terlalu lemah. Tetapi Frank Medrano adalah seorang vegetarian yang juga seorang bodybuilder yang sukses.

Pernyataan tersebut lebih kepada luapan emosional saja, ketimbang sebuah pernyataan yang berdasar pada penelitian dan pengetahuan ilmiah, terbukti dari keberhasilan Frank Medrano yang seorang vegetarian.

Entah kita seorang vegetarian atau tidak, tidaklah baik menilai seseorang dari apa yang mereka makan. Kita tidak tahu alasan seseorang untuk memilih pola dietnya. Apakah dengan mengikuti diet yang kita lakukan membuat seseorang sudah pasti lebih baik?

Apapun tipe diet yang kita ikuti, carilah dulu informasi sebanyak-banyaknya sebelum membuat opini dan menilai orang lain.

Ingatlah bahwa kita semua manusia dan mempunyai tujuan yang sama. Baik itu perbedaan diet dan pandangan politik, singkirkan perbedaan dan saling menerima. Berdiskusilah, belajar dari satu sama lain, terbuuka, berpikir maju, stop hanya menentukan siapa yang benar dan siapa yang salah, tidak akan membawa kita kemana-mana.

Comments

comments