Oleh Kirsten Cowart

Seperti sungai, informasi spiritual senantiasa mengalir. Terkadang orang-orang yang peka secara alami dapat menjangkau dan menyentuh sungai informasi ini.

Terkadang kemampuan ini juga berhubungan dengan gelombang radio yang kita setel untuk menangkap frekuensi yang berbeda-beda. Informasi ini diterima oleh kesadaran kita yang lebih tinggi atau kesadaran batiniah, dan biasanya kita lebih dominan di dalam satu atau dua jenis dari kesadaran-kesadaran ini.

Beberapa orang yang secara alami memasuki ranah kesadaran-kesadaran ini mungkin merasa kewalahan pada awalnya. Memang dibutuhkan waktu dan latihan, tetapi ia dapat menjadi sesuatu yang dapat dikendalikan dan bahkan menyenangkan seiring waktu.

Kita memiliki lima indera utama; penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecapan, dan sentuhan. Kita juga memiliki indera atau kesadaran batiniah. Biasanya kita menghubungkannya dengan lima indera utama kita karena ini akan mempermudah kita untuk mengerti dan melatihnya. Kita juga menambahkan indera ke-enam di dalam daftar kesadaran batiniah ini karena ada kesadaran intuisi lebih tinggi yang penting ketika mempelajari kemampuan batiniah.

Kesadaran batiniah dimulai dengan imbuhan ‘clair’ dari kata dalam bahasa Prancis yang artinya ‘jelas’. Kita akan melihat mengenai Clairvoyance, Clairaudience, Clairsentience, Clairalience, & Claircognizance.

kemampuan clairvoyance

1. Melihat dengan Jelas, Clairvoyance

Ini adalah kemampuan yang dikenal luas dan adalah kemampuan di mana mata ketiga kita digunakan untuk melihat lebih dari apa yang bisa dilihat oleh mata normal kita. Melalui meditasi orang-orang dapat menggunakannya untuk melihat tempat-tempat lain, waktu-waktu lain, dan bahkan mendapatkan penglihatan atau kepingan mengenai apa yang dapat terjadi pada masa depan.

Seberapa terperinci penglihatan kita tergantung pada kemampuan kita, beberapa orang dapat melihat dengan warna dan sangat terperinci, sedangkan yang lainnya hanya mendapatkan kepingan dari tempat yang jauh dan harus mengartikannya kemudian. Orang-orang dengan kemampuan Clairvoyance terkadang menjadi seniman untuk mengekspresikan apa yang mereka lihat dan dapatkan.

kemampuan mendengar

2. Pendengaran yang Jelas, Clairaudience

Clairaudience adalah kemampuan untuk mendengar melebihi biasanya. Terkadang orang mendengar musik, kata-kata, atau suara di dalam pikiran mereka lebih dari yang dapat kita dengar secara normal. Misalnya sebuah lagu terus melekat dalam kepala mereka dan kemudian mereka tahu bahwa teman baik mereka terus mendengarkan lagu tersebut sepanjang hari.

Terkadang orang dengan bakat ini akan menjadi musisi, penari, penyanyi, pembicara, atau penulis. Terkadang hubungan mereka terhadap musik sangatlah kuat sehingga mereka hampir merasakan pengalaman berada di luar tubuh (out of body experience) ketika mendengarkan lagu. Hubungan mereka dengan vibrasi dan arti dari kata-kata juga jauh melebihi orang-orang pada umumnya.

kemampuan penciuman

3. Penciuman dengan Jelas, Clairalience

Clairalience adalah kemampuan untuk mengenali bau melampaui apa yang ada di dunia fisik. Mereka mungkin mencium sebuah merk rokok tertentu atau parfum dari seorang terkasih dan tahu bahwa mereka perlu meneleponnya.

Mereka juga mungkin memiliki indera penciuman yang tajam dan dapat mengetahui perubahan cuaca dan memprediksi datangnya badai. Terkadang orang yang dominan dalam kemampuan ini akan menikmati upacara minum teh, mencicipi anggur, atau menanam bunga dan tanaman.

kemampuan mengecap

4. Pengecapan yang Jelas, Clairgustance

Terkadang orang-orang dapat merasakan melampaui apa yang ada dalam makanan mereka. Misalnya seseorang mungkin merasa bahwa makanan di sebuah restoran tidak enak walaupun semua orang sepertinya menikmatinya. Apa yang mungkin mereka terima adalah bahwa kokinya mungkin sedang dalam suasana hati tidak enak dan apa yang mereka rasakan adalah energi negatif dalam makanan tersebut.

Mereka juga dapat merasakan enaknya makanan yang sedang dimakan oleh teman-teman dekat mereka. Terkadang secara tiba-tiba merindukan masakan seorang nenek setelah ia meninggal bisa diartikan sebagai hubungan vibrasi dengan alam lain.

Seperti yang dapat kamu tebak, orang yang dominan di area ini seringkali suka memasak dan mencoba makanan yang eksotis. Mereka dapat secara langsung merasakan budaya dan sejarah di balik sebuah makanan dan mereka dapat menjadi sangat pemilih. Orang-orang seperti ini lebih mudah merasakan adanya racun berbahaya dalam makanan mereka dan bahkan GMO.

kemampuan berempati

5. Perasaan yang Jernih, Clairsentience. Berhubungan erat dengan Kemampuan Berempati

Clairsentience adalah kemampuan untuk secara dalam merasakan keadaan seorang teman atau jiwa. Ini sering dikenali pada saudara kembar, ketika yang satu disakiti secara fisik, yang lain ikut merasakannya. Terkadang ibu akan serta merta tahu saat anaknya sakit dan bahkan merasakan sakit di tubuh mereka sendiri, di bagian di mana anak mereka terluka.

Sisi lainnya adalah kesadaran Empati di mana emosi dapat dirasakan. Pernahkah kamu benar-benar sedih dan kamu tidak yakin mengapa kamu dapat merasa begitu sedih? Dan setelahnya kamu tahu bahwa teman baikmu sedang sangat marah atau sedih? kita lebih peka daripada yang kita pikirkan dan dapat secara tidak sengaja merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. Orang yang luar biasa peka dalam area ini dapat menyetir di jalanan, berpas-pasan dengan orang yang sama sekali asing, dan merasakan gejolak emosi orang tersebut.

Orang yang dominan di kesadaran jenis ini seringkali mencari cara untuk meringankan penderitaan orang lain. Mereka menjadi penyembuh, terapis, pembicara motivasional, dan menjadi teman yang peka dan pengertian.

kemampuan mengetahui

6. Mengetahui dengan Jelas, Claircognizance

Claircognizance adalah kemampuan untuk mengetahui sebuah peristiwa atau kejadian terhadap orang lain yang secara normal tidak akan mungkin dapat kamu ketahui. Misalnya untuk secara intuitif mengetahui bahwa seseorang membutuhkan bantuan atau bahwa ada gempa bumi yang terjadi di belahan bumi yang lain. Terkadang kemampuan seperti ini dapat memperingatkanmu bahwa sesuatu akan terjadi di masa depan sehingga kamu dapat berlaku bijak dan bersiap-siap.

Walaupun kemampuan ini kadang tercampur aduk dengan clairvoyance, claircognizance adalah mengetahui pada tingkatan yang lebih dalam daripada hanya melihat saja. Seringkali ini berhubungan dengan keyakinan dan bimbingan ilahi. Percaya dan ikuti kata hatimu dan alirannya akan memimpinmu ke mana kamu harus melangkah dalam hidup ini.

Apakah saya dapat memiliki keseluruh kesadaran ini?

Ya. Kita memiliki seluruh kesadaran ini, akan tetapi, terkadang mereka tidaklah aktif atau menunggu kita untuk kembali mengaktifkannya. Terkadang kita memiliki satu dua pengalaman dalam tiap area ini, tetapi diajarkan untuk tidak menghiraukannya dan menganggapnya sebagai sebuah kebetulan. Apa yang harus kita lakukan pertama-tama adalah mengenali dan mengakui bahwa apa yang kita dan alami adalah nyata; kemudian kita akan dapat memperkuat kesadaran-kesadaran ini melalui latihan dan meditasi.

Sumber, Images: Pixabay

Comments

comments