Menurut Taoist sejak zaman dahulu, Pohon adalah mahluk hidup yang kuat, selain menyerap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen, pohon dapat menyerap energi negatif dan mengembalikannya menjadi energi positif. Energi pohon bisa membantu menyembuhkan.

Pohon dianggap sebagai makhluk dengan kemampuan spiritual yang tinggi, karena meditasi konstan-nya dengan energi universal. Semakin dalam akarnya menembus bumi, semakin tinggi batang dan daunnya tumbuh. Menyerap energi Bumi dan Langit. Semakin besar pohonnya, energinya juga semakin besar.

Pohon bisa membantu membuka energi kita, menghadirkan perasaan tenang, dan kesadaran akan energi kehidupan yang positif. Ketika kita membuang bagian pohon yang rusak, membersihkannya dari gangguan, hal ini juga sebenarnya membantu menjalin hubungan kita dengan pohon.

Lalu bagaimana menggunakan energi Chi dari pohon untuk membantu menyembuhkan diri sendiri? Simak langkah dibawah ini untuk menemukan pohon yang tepat yang dapat memberikan hubungan energi yang akan membantu penyembuhan/healing.

1. Bagaimana kita menemukan pohon yang tepat?

Sudah sejak lama, manusia menggunakan bagian-bagian dari tanaman atau pohon. Sejalan dengan waktu, kita menemukan tanaman yang mana dapat mengobati penyakit yang mana.

Pohon-pohon besar seperti pinus adalah salah satu yang terbaik. Mereka memancarkan energi Chi yang besar, membantu melancarkan peredaran darah, menguatkan sistem saraf dan membantu panjang umur.

Pohon yang tumbuh disekitar aliran sungai juga memiliki energi Chi yang baik.

Pepohonan masing-masing mempunyai karakteristik berbeda, ada yang memiliki energi hangat atau panas, sementara yang lain lebih sejuk atau bahkan dingin. Dengan latihan konstan, kita dapat mengidentifikasi mereka lebih baik.

Pohon Cemara, memiliki kemampuan untuk mendinginkan dan mengisi energi Yin, menyerap memar dan menyembuhan patah tulang/ masalah persendian.
Pohon Beringin, memurnikan hati dan membantu menghilangkan kelembaban tubuh.
Kayu Manis, menghilangkan dingin di perut.
Sesemakan, membantu pencernaan, menguatkan organ dalam, memperbaiki tekanan darah rendah.
Prem, memperbaiki fungsi limpa, perut, pankreas, dan menenangkan pikiran.
Ara, membantu mengeluarkan panas tubuh berlebih, dan menyembuhkan diare

Pohon yang kecil mungkin tidak memiliki cukup energi, namun pohon yang besar, energinya juga bisa terlalu berlebih untuk anda terima. Pilihlah pohon yang tepat ukurannya dan kuat.

2. Bagaimana membuat hubungan energi dengan pohon?

Pohon sangat murah hati dan akan memberikan energi yang anda perlukan. Namun perlu kita pelajari karakteristik pohon untuk mengetahui yang mana yang tepat dan dapat membantu menyembuhkan kita. Pohon yang sedang sakit dapat kita bantu juga dengan energi Chi yang kita miliki. Terbukalah, tanpa memaksa keinginan kita.

Dengan 4 cara ini, kita akan dapat menjalin hubungan energi yang positif dengan pohon: sentuhan, keterbukaan, kejujuran, cinta kasih. Setidaknya habiskan 30 menit waktu anda disekitar pohon, walaupun ada yang dapat merespon lebih cepat tergantung energinya.

Teknik yang dapat dilatih:

  • ¬†Memeluk pohon
  • Duduk menghadap pohon
  • Meditasi di dekat pohon
  • Berdiri menghadap pohon

3. Bagaimana proses penyembuhannya berjalan?

Kunjungi pohon itu secara teratur, membangun hubungan dengan mereka perlu waktu lebih lama dibanding membangun hubungan dengan sesama manusia. Namun jika kita tetap pada pendirian kita, hubungan spiritualnya akan semakin kuat. Jika sudah terjalin, biarkan diri anda larut dalam hubungan itu. Biarkan pohon membimbing penyembuhan anda, memberikan energinya, bahkan memberikan intuisi untuk bagaimana mendapatkan bantuan tambahan. Pun, pohon akan menyembuhkan aspek spiritual dari masalah yang sedang anda hadapi.

Di Jepang, orang-orang mempraktekkan ‘forest bathing’, dimana mereka berjalan dengan tenang menyusuri hutan yang dipenuhi pepohonan, menyerap energi nya dan ini membantu meningkatkan sistem imun mereka.

Dalam praktek Taoisme, murid-murid dianjurkan untuk bermeditasi di sekitar pohon, karena dianggap pohon-pohon akan menyerap energi negatif dan mengeluarkan energi positif untuk mereka ber-kultivasi. Pohon menjadi simbol penyembuhan emosional dan fisik, dan pohon sebagai meditator yang senantiasa menyerap energi alam semesta.

Dalam segala cara, kita manusia harus senantiasa menjalin hubungan harmonis dengan alam. Salah satunya pe-pohonan, yang bisa membantu penyembuhan aspek spiritual kita.

Sources: LifeCoachCode.com

Comments

comments