Berikut ini adalah fakta-fakta mengenai Piramida Mesir yang masih menyimpan banyak spekulasi mengenai fungsinya. John Greaves di tahun 1637 membuat penelitian yang sangat akurat mengenai piramida dan hasil penelitiannya masih dipakai sampai sekarang.

Piramida Giza (tanpa limas puncak), memiliki tinggi tepat 1/11 Mil, lebar tepat 756 kaki.

Menurut Herodotus, Piramida Giza pada awal mulanya memiliki bentuk limas sempurna, dan tutup limas kecil di puncaknya dibuat dari campuran emas dan perak yang sangat berkilau, namun sayang kini telah lama hilang. Diduga diambil sebagai rampasan perang? Seluruh badan Piramida juga terlapis oleh batu kapur, sangat mungkin dengan proporsi seperti itu piramida menjadi sangat terang bahkan dari luar angkasa sekalipun. Apakah memang agar dapat terlihat dari luar angkasa?

Limas tutup piramida memiliki tinggi juga tepat 1 1/11 kaki.

Jika kita melihat di lembaran uang dollar US, terdapat gambar piramida yang terpotong dan limas kecil yang bersinar, kebetulan yang sangat menarik.

Piramida mesir merupakan bangunan tertinggi Selama 4 ribu tahun.

Posisinya pernah sejajar dengan arah utara bumi pada saat Piramida dibangun (kini bergeser 1/10 derajat, dan ya, bumi sudah mengalami banyak pergeseran kutub sejak awal ia terbentuk)

Luas dasar Piramida 13 hektar, dan terdapat sekitar 2,3 juta potongan batu kubus,

susunan batu rata hingga selisih 15mm saja. Dengan Teknologi yang kita miliki sampai hari ini, belum ada yang bisa me-replika proses pembuatan Piramida Mesir. Batu sambungan yang membentuk kemiringan dan sudut piramida, hanya memiliki celah beberapa milimeter saja

‘pi’ dan ‘phi’, 2 satuan fundamental dalam matematika digunakan sebagai dasar proporsi ukuran Piramida.

John Charles Webb Jr, berhasil menemukan lokasi galeri utama, terdpat pada garis lintang 29’58’45.28″N (utara). Kecepatan cahaya adalah: 299,792,458 m/detik

Piramida menunjuk tepat ke konstelasi Orion dan Sirius

fakta piramida menunjuk ke orion dan sirius

Tahun 1964, Alex Badawi dan Victoria Trimble, menemukan bahwa lorong dari ‘King’s Chamber’ menunjuk tepat ke konstelasi bintang Orion, dan lorong dari ‘Queen’s Chamber’ menunjuk tepat ke konstelasi bintang Sirius. Lalu apa hubungannya Orion dan Sirius?

“Bagi kaum Mesir, Orion dan Sirius melambangkan Osiris dan istrinya Isis. Mereka berada di langit di daerah yang dinamakan ‘Duat’, alam baka orang Mesir, dimana jiwa-jiwa pergi dan dihakimi setelah kematian” – Hancock and Bauval book, “Talisman”

Menurut mereka, menciptakan tiruan “Duat” diatas bumi, akan membawa kekuatan magis dari surga keatas bumi.

3 Piramida kecil Giza juga melambangkan 3 bintang konstelasi Orion (jarak dan ukurannya relatif sama )

Sirius merupakan salah satu bintang terdekat dengan bumi, yang ditunjuk oleh 3 bintang Orion, sedangkan 3 piramida Giza menunjuk ke Heliopolis, pusat ilmu pengetahuan, seni dan agama Mesir. Phytagoras, Plato dan banyak filsuf lainnya pernah mendatangi Heliopolis. Mungkinkah mereka mendapatkan ilmunya di Heliopolis lalu kemudian menyebarkannya ke Barat? Kini, yang tersisa dari Heliopolis hanyalah Obelisk. (Cari tempat-tempat penting dunia yang memiliki obelisk selain di Washington DC dan Aula Santo Peter Vatikan?)

obelisk washington dc obelisk di Vatikan

Piramida memiliki 8 sisi

8 sisi piramida

Pada waktu dan jam tertentu saja, dan dari lokasi yang tepat. 8 sisi piramida Giza akan terlihat, garis tengah membagi masing-masing sisi piramida dengan sangat akurat sehingga menciptakan ilusi piramida memiliki 8 sisi.

Tahu rahasia lain mengenai Piramida Mesir yang belum disebutkan?

Comments

comments